alexametrics

Prajurit Akmil Harus Miliki Landasan Moral dan Bermental Tangguh

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Gubernur Akademi Militer (Akmil) Mayjen TNI Totok Imam Santoso mengajak seluruh keluarga Akmil untuk selalu berupaya meningkatkan etos kerja dan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara melalui lembaga Akademi Militer. Ajakan itu disampaikan saat pelaksanaan acara peringatan Isra Mikraj 1442 Hijriyah / 2021 Masehi di Masjid Al-jihad Kesatrian Akademi Militer Magelang Senin (15/3/2021).

Totok mengatakan melalui peringatan Isra Mikraj diharapkan dapat meningkatkan iman dan menjaga kebersihan hati. Apalagi sebagai seorang prajurit Akmil harus memiliki landasan moral yang baik dan bermental tangguh. “Seperti tema pada peringatan Isra Mikraj kali ini,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Pembinaan Mental (Kabintal) Akmil Letkol Inf Dul Munib menjelaskan peristiwa Isra Mikraj ini merupakan mukjizat yang didapat Rasulullah SAW. Banyak mengandung pesan dan hikmah salah satunya perintah shalat lima waktu dari Allah SWT. Dengan salat manusia dapat membersihkan hati dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Baca juga:  Delapan Atlet Turun di Pekan Olahraga Tradisional

Ia mengingatkan kepada segenap warga Akmil agar selalu menjaga salat lima waktu. Apapun keadaannya jangan sekali-kali meninggalkan ibadah salat. “Karena selain sholat menjadi kewajiban utama kita kepada Allah SWT, salat juga dapat mencegah perbuatan keji dan mungkar,” ucapnya kepada seluruh warga Akmil. (rfk/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya