alexametrics

Pandemi Tak Halangi untuk Halalkan Hubungan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Kelonggaran pemerintah mengizinkan pesta pernikahan di saat pandemi belum ditanggapi positif oleh banyak pihak. Calon pengantin punya sedikit ketakutan akan menggelar hajatan. Namun ada pula yang sudah berani menentukan tanggal istimewa untuk menghalalkan sebuah hubungan.

Masih adanya keresahan itu, pemilik DG Organizer Dora Lina Bineri menginisiasi acara mini wedding expo di Artos Mall, 8 hingga 14 Maret 2021. Tujuannya untuk meyakinkan masyarakat. Karena di sini, calon pengantin bisa mendapatkan edukasi tentang gelaran pernikahan yang aman dari Covid-19.

Dia pun mengandeng beberapa vendor. Mulai dari dekorasi, rias dan busana, katering, fotografi, serta entertainment atau hiburan. Baik dari Magelang, maupun Jogjakarta. Masing-masing vendor memberikan informasi dan cashback cukup besar kepada klien. “Adanya stimulus itu, harapan kami banyak calon pengantin lebih optimis dalam menyelenggarakan acara sesuai protokol kesehatan,” kata Dora dihubungi koran ini, Kamis, kemarin.

Baca juga:  Sehari Hanya 20 Penumpang Bus

Beberapa hari acara berjalan, ia melihat antusias masyarakat besar. Ada klien nyantol. Setelah para vendor membuka konsultasi gratis. “Paling banyak konsultasi soal bagaimana menghadapi pernikahan di masa pandemi, perizinannya gimana, dan sebagainya,” ungkapnya.

Dora menambahkan, sejak awal pandemi sampai akhir 2020, bisnis wedding organizer (WO) alami penurunan sampai 60 persen. Banyak calon pengantin yang membatalkan pesta pernikahan, ada pula yang menundanya. Kondisi ini mulai pulih.

Pengujung pameran Difa Ayu mendapat pencerahan setelah berkonsultasi dengan para vendor. Ia pun tidak khawatir lagi memuluskan niatannya menggelar pesta pernikahan dalam waktu dekat. “Sekarang saya baru cari cincin tunangan,” akunya. (put/ton)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya