alexametrics


Tampil dengan Wajah Baru, Gubernur Akmil: Semoga Memberikan Semangat Baru

Rekomendasi

Menarik

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Akademi Militer (Akmil) Magelang meresmikan pemugaran Gapura, Rumah Jaga, Patung Taruna dan Taman Damarwulan di pintu satu Kesatrian Akmil Magelang Selasa (9/3/2021). Pemugaran ini selesai di awal 2021.

Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Totok Imam Santoso berharap, dengan wajah baru Gapura Utama Kesatrian, Rumah Jaga, dan Taman Damarwulan dapat membuat para anggota Akmil lebih semangat dalam melaksanakan tugas. Apalagi pintu satu masuk ini mempunyai filosofi yang menjadi cerminan Akmil Magelang.”Semoga dengan wajah baru ini Akmil bisa lebih berwibawa serta dapat memberikan semangat baru,” katanya.

Tiang penyangga terdiri dari tujuh pilar yang artinya Sapta Marga merupakan harga mati bagi prajurit dan pitulungan (pertolongan) serta pitutur (petuah). Untuk pilar di atas ada tiga tingkat mengadung filosofi tanggap, tanggon dan trengginas. Serta saling asah, asih dan asuh yang juga filosofi dari syekh Subakir sopo salah seleh. Yang di atas ada Maskot stupa Borobudur yang artinya Borobudur berada di wilayah Magelang yang didalamnya ada Akademi Milter.“Semoga setiap prajurit yang lulus dari Akmil Magelang mempunyai sifat tersebut,” ucapnya.

Dalam kegiatan yang dihadiri langsung Wali Kota Magelang dr. H. Muchamad Nur Aziz. Mayjen Totok berharap mudah mudahan Pemkot Magelang dapat berkolaborasi dengan Akmil. “Kami mempunyai even Nasional. Mari kita kelola bersama, kita besarkan bersama dalam rangka Akmil dan Magelang ini maju,” harapnya. (rfk/bas)

Tinggalkan Balasan

Terbaru

Populer