alexametrics

TMMD Fokus Bangun Talut, Irigasi dan Betonisasi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Pembukaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I tahun anggaran 2021 di wilayah Kota dan Kabupaten Magelang dilakukan bersama di aula Kodim 0705/ Magelang Selasa (2/3/2021).

Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi mengatakan TMMD tahun ini akan dipusatkan di Dusun Macanan, Dusun Drojogan, dan Dusun Candi, Desa Sidorejo. Kemudian di Dusun Guntur, Desa Rejosari, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang. Sedangkan di Kota Magelang dipusatkan di Kelurahan Kedungsari, Kecamatan Magelang Utara.

Ia menambahkan kegiatan TMMD ada dua jenis. Yakni pembangunan fisik dan pembangunan non fisik. Kegiatan TMMD tahun ini, akan di mulai hari Selasa (2/3/2021) sampai (31/3/2021).

Baca juga:  Layanan Spa Tarik Pengunjung Hotel

Untuk sasaran pembangunan fisik pada TMMD yakni pembangunan talut, irigasi, dan rabat beton jalan. Sedangkan untuk pembangunan non fisik berupa penyuluhan tentang bela negara, penyuluhan kesehatan dan lainnya.

Ia berharap meskipun TMMD dilaksanakan di tengah pandemi covid-19. Ia yakin pembangunan fisik bisa diselesaikan 100 persen. “Kami akan mengupayakan pembangunan 100 persen dan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ucapnya.

Wakil Wali Kota Magelang Drs. KH M. Mansyur berharap dengan pelaksanaan TMMD ini bisa membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain itu, pelaksanaan TMMD ini juga dapat mempercepat proses pembangunan di daerah.

Senada dengan Wakil Wali Kota Magelang. Bupati Magelang Zaenal Arifin mengatakan kegiatan TMMD ini dilaksanakan dalam rangka membantu meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah. Semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat. (rfk/bas)

Baca juga:  Awal Tahun, 53 Personel Polres Magelang Kota Naik Pangkat

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya