alexametrics

Pejabat di Lingkungan Pemkot Magelang Harus ‘Apel’

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Wali Kota Magelang dr Muchamad Nur Aziz meminta jajarannya mengutamakan keramahan dalam melayani masyarakat. Khusunya Satpol PP, tak boleh main gertak.

Menurutnya, Satpol PP tidak perlu menunjukkan kesan galak. Sebaliknya, saat bertugas di lapangan senantiasa membangun kedekatan dengan warga. Kata dia, pakai cara persuasif saja.

“Mulai sekarang dengan orang bawah harus senyum ya, jangan ngoyak-oyak. Tidak boleh ada rakyat kecil yang merasa dioyak-oyak. Pakai cara persuasif yang baik, jangan pakai penthungan,” kata Aziz.

Cara ini dinilai lebih elegan. Malahan, warga akan mudah diatur, jika kesadaran terbentuk. “Mereka harus diperlakukan baik, supaya mendoakan yang baik pula ke kita,” imbuhnya.

Baca juga:  Rasionalisasi dan Evaluasi THL Hak Prerogatif Wali Kota

Wakil Wali Kota Magelang Kiai M Mansyur menambahkan, pejabat di lingkungan pemkot harus apel. Tapi, apel di sini bukan upacara, baris-berbaris. Melainkan sebuah singkatan dari “aku pejabat elok dan loyal”.

“Bukan malah aku pejabat elek dan lalen,” imbuhnya. Tiap pegawai harus meletakkan kejujuran dan keikhlasan dalam bekerja. (put/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya