alexametrics

Minimalkan Transaksi Tunai saat Mengurus SKCK

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi meresmikan program cashless dan SKCK door to door yang diinisiasi Polres Magelang Kamis (25/2/2021). Program tersebut untuk mengurangi penularan Covid-19. Serta memudahkan pelayanan bagi masyarakat.

“Ini merupakan terobosan kreatif dari Polres Magelang yang perlu dikembangkan di daerah lain. Mereka harus mampu memberikan pelayanan yang terbaik di tengah masyarakat,” kata Ahmad Luthfi dalam sambutannya.

Menurutnya pelayanan cashless sangat relevan dengan kondisi pandemi saat ini. Nantinya tidak ada lagi transaksi secara tunai kepada masyarakat. Tetapi menggunakan scan barcode yang sudah disediakan.

Di samping itu, adanya SKCK door to door juga menunjukkan bahwa Polri adalah pelayanan bagi masyarakat. “Polri bukan ndoro yang minta dilayani tapi harus melayani,” ujarnya diiringi tepuk tangan tamu undangan.

Baca juga:  Harga Rokok Naik, Pilih Ngelinting

Lanjut Luthfi, program tersebut sesuai program kerja Kapolri.  Yakni memberikan pelayanan yang mudah dan cepat kepada masyarakat. Menggunakan teknologi informasi. Ia pun menginstruksikan kepada jajaran Polres Magelang, untuk secepatnya menyosialisasikan kepada masyarakat. Agar dapat berjalan maksimal.

Sementara itu, Kapolres Magelang AKBP Ronald A. Purba mengatakan, program tersebut untuk mendukung program kerja 100 hari Kapolri. Pihaknya selalu berupaya memberikan  terobosan kreatif di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Mudah-mudahan terobosan kami bisa berkembang di wilayah lain,” harap Ronald. Ia menambahkan, program tersebut juga akan meminimalisasi praktik pungli dalam pelayanan kepada masyarakat. (man/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya