alexametrics

Tekan Covid-19, Petugas Posko Siaga 24 Jam

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Siang itu, perwira menengah melati dua ini mengunjungi posko PPKM skala mikro di Desa Kembanglimus, Kecamatan Borobudur, Magelang. Dandim 0705/Magelang Letnan Kolonel Arm Rohmadi itu memberikan apresiasi positif kinerja personelnya.

Semua petugas posko berada di lokasi selama 24 jam. Para petugas memaksimalkan pengawasan, pencegahan dan penegakan protokol kesehatan. Ada pemeriksaan suhu tubuh sebagai upaya mendeteksi apakah yang bersangkutan dalam kondisi sehat atau tidak saat itu. “Nah, ini yang benar,” ucapnya.

Letkol Arm Rohmadi pun memeriksa sejumlah item fasilitas yang digunakan petugas di posko tersebut. Termasuk memeriksa data yang diisolasi maupun kondisi ruang isolasi.

Ia menjelaskan posko PPKM mikro ini adalah penanganan di tingkat desa dan memiliki empat aspek penting, yakni pencegahan, penanganan, pembinaan, dan pendukung. Aspek pencegahan terdiri atas sosialisasi, penerapan 3M, serta pembatasan mobilitas. Aspek penanganan mengimplementasikan 3T, yaitu testing, tracing, dan treatment hingga penanganan dampak ekonomi lewat bantuan langsung tunai (BLT) desa.

Baca juga:  Awal Pandemi Bisa Jual 50 Sepeda Dalam Sehari, Sekarang Hanya Lima

“Aspek pembinaan berupa penegakan disiplin dan pemberian sanksi. Lalu, aspek pendukung yang terdiri atas pencatatan dan pelaporan, dukungan komunikasi, serta logistik,” ujar Dandim yang dibenarkan Babinsa Serda Pramujo. (rfk/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya