alexametrics

Bikin Gemas, Anak-Anak Antusias Menari Meriahkan Imlek

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang  Sanggar Tari Adya Gunita Kota Magelang memeriahkan perayaan Imlek tahun 2572/2021 dengan mempersembahkan tari payung imlek di halaman Klenteng Liong Hok Bio Kota Magelang Rabu (10/2/2021).

Pembina Sanggar Adya Gunita Kota Magelang Agung Tri Cahyo Nugroho mengatakan persembahan tari Payung Imlek ini, sebagai bentuk mengenalkan budaya Tionghoa kepada anak-anak. Agar anak-anak tahu dan mengerti tentang keberagaman di Indonesia.

“Ada 11 anak yang menampilkan tari Payung Imlek hari ini. Mereka rata-rata berusia lima sampai tujuh tahun. Anak-anak sangat antusias dan semangat dalam menampilkan tari payung imlek,” jelasnya kepada Jawa Pos Radar  Kedu Rabu (10/2/2021).

Hal ini, juga sebagai bentuk dalam memeriahkan perayaan Imlek 2572/2021 di Kota Magelang. Meskipun perayaan Imlek tahun ini sangat sederhana tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya, namun ia tetap ingin menampilkan yang terbaik.

Baca juga:  ASN Pemkot Magelang Mulai Divaksin Booster

Dikarenakan masih dalam kondisi pandemi Covid-19, ia hanya menampilkan 11 anak-anak untuk tampil hari ini. Di tengah gerimis di Kota Magelang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, anak-anak tampil dengan senang dan menikmati penampilannya hari ini.

Wakil Ketua Harian TITD Liong Hok Bio Gunawan mengatakan sangat bangga, ternyata di Indonesia terdapat akulturasi budaya antara budaya tradisional dan budaya Tionghoa. Ia juga sangat senang, karena budaya Tionghoa tidak hanya disukai oleh orang Tionghoa saja tapi masyarakat Indonesia yang lain juga sangat menyukai budaya Tionghoa.

“Kami optimistis, untuk perayaan Imlek tahun ini akan menciptakan kerukunan antar suku, ras, budaya dan agama di Indonesia. Dengan kebudayaan seperti seni tari ini, saya optimistis negara Indonesia akan semakin bersatu,” ucapnya. (rfk/lis)

Baca juga:  Urai Pengunjung, Kolaborasi dengan Borobudur

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya