alexametrics

Lepas Rindu, Warga Binaan Manfaatkan Layanan Video Call

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Sejak pandemi Covid-19, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Magelang meniadakan kunjungan keluarga bagi warga binaan. Sebagai gantinya, Lapas menyediakan layanan video call bagi warga binaan untuk melepas rindu dengan keluarga.

“Sampai saat ini kunjungan tetap ditiadakan. Warga binaan hanya boleh menggunakan layanan video call ke keluarganya,” kata Kepala Lapas Kelas IIA Magelang Satriyo Waluyo Satriyo saat dihubungi Jawa Pos Radar Semarang Senin (8/2/2021).

Layanan ini bisa dimanfaatkan semua warga binaan tidak terkecuali narapidana teroris. Dalam layanan video call napi tetap dalam pengawasan staf KPLP dan pamong napi.

Ia menjelaskan layanan ini diberikan secara gratis dan dapat digunakan tiap hari baik di pagi, siang, maupun sore hari. Warga binaan cukup mendaftar dulu di blok masing-masing untuk mendapatkan fasilitas gratis ini.

Baca juga:  Orang Tua Butuh Jurus Jitu saat Dampingi Pembelajaran Jarak Jauh

“Kami ada empat blok, tiap blok bisa lebih dari 4 unit tablet yang bisa dimanfaatkan oleh warga binaan. Ada juga yang berbayar, yakni di wartelsus pas jam kerja dan sore hari,” ucapnya. (rfk/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya