alexametrics

Setelah Dibunuh, Bayi Difoto Lalu Dikirimkan ke Pacar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Polres Magelang Kota menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan bayi yang dilakukan ibu kandungnya Rabu (27/1/2021). Tersangka RH, 26, mahasiswi asal Kabupaten Indramayu, Jawa Barat itu memperagakan 13 adegan.

Reka ulang dilakukan di kamar 3 Asrama Puteri kompleks rumah sakit d tempat RH magang. Kasatreskrim Polres Magelang Kota Iptu Kadek Pande Apridya Wibisana menjelaskan rekonstruksi untuk memperjelas perkara pembunuhan bayi.

Adegan diawali dengan tersangka melahirkan bayi perempuan di dalam kamar mandi asrama. Setelah itu, tersangka memutus tali pusar dengan cara ditarik menggunakan tangan kanan dan kiri.

Tersangka kemudian menyumbat mulut bayi dengan kapur barus dan mencekiknya hingga meninggal. Iptu Kadek menambahkan setelah membunuh bayinya, tersangka juga sempat memfoto bayinya dan diduga foto tersebut dikirimkan ke pacarnya yang ada di Indramayu. “Setelah dibunuh, bayinya sempat difoto oleh tersangka sebelum disembunyikan ke dalam koper,” jelas Kadek.

Baca juga:  Polres Magelang Kota Petakan Kesehatan Anggota

Kadek mengatakan tim penyidik juga telah memanggil kekasih RH untuk dimintai keterangan. Namun hingga reka ulang dilakukan saksi kekasih RH belum datang memenuhi panggilan petugas. Alasan RH membunuh bayinya karena sang pacar tidak mau tanggung jawab. “Saat dikasih tahu kalau saya hamil, pacar saya malah kabur dan tidak mau bertanggung jawab,” jelas tersangka RH.

RH menambahkan untuk menutupi kehamilan dari keluarga dan teman-temannya, tersangka mengaku mengidap sakit kista. Diberitakan sebelumnya, kasus terungkap saat tersangka RH melahirkan dan mengalami pendarahan Senin (11/1/2021). RH yang merupakan mahasiswi magang di rumah sakit tersebut melahirkan bayinya sendiri dan membunuh bayinya dengan menyumpal mulut bayi dengan kapur barus dan mencekik bayi. Temannya yang curiga lalu mengecek ke kamar pelaku dan menemukan mayat bayi di dalam koper. (cr1/lis)

Baca juga:  Kuda Lumping Gebrak Panggung Kahanan Magelang

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya