alexametrics


Pemkot Magelang dan Unnes Jalin Sinergi

Rekomendasi

MAGELANG, Radar Kedu – Pemkot Magelang dan Universitas Negeri Semarang (Unnes) jalin kerjasama di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat, serta pemanfaatan sumber daya yang ada. Ini merupakan pengalaman Tri Dharma Perguruan Tinggi Unnes.

Nota kesepakatan keduanya tercantum pada Nomor 130.13/4/111/2021 dan Nomor T/382/UN37/KS/2021. Ditandatangani langsung oleh Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito dan Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman di Lapangan Moncer Serius, Kawasan Sport Center Gelora Sanden Selasa (26/1/2021). Acara tersebut dilanjutkan tenis persahabatan.

Sigit menjelaskan, kerjasama ini akan ditindaklanjuti oleh organisasi perangkat daerah (OPD). Tentu saja sesuai dengan bidang yang dilaksanakan. Terutama dalam pembuatan kebijakan. Adapun OPD yang terlibat adalah Disperindag, Disdikbud, Bappeda, BPKAD dan Balitbang Kota Magelang. Menurut Sigit, pemkot memerlukan pendampingan dari Unnes untuk membantu proses penyusunan kebijakan.

“Misalnya terkait penyusunan rancangan dan kajian, pelaksanaan penelitian, sosialisasi dan bimbingan teknis, serta pengawasannya,” ujarnya. Dengan adanya pendampingan tersebut diharapkan dapat menghasilkan implementasi kebijakan yang sesuai dengan perencanaan pembangunan daerah dan kebutuhan Kota Magelang.

Sementara, Fathur Rokhman berharap, kerjasama ini dapat memberikan dukungan dan dampak positif terhadap penyelenggaraan Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar yang berisi program magang. Sehingga Pemkot Magelang bisa menjadi salah satu rekomendasi untuk Mahasiswa Unnes melakukan Praktik Kerja Lapangan (PKL). (mg3/mg4/put/ton)

 

Terbaru

Populer

Lainnya