alexametrics

Dibakar Api Cemburu, Pria Ini Sebarkan Foto Syur Kekasih

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang  Seorang pria berinisial BD, 24, diduga menyebarkan foto telanjang kekasihnya di media sosial. Tersangka mengaku hal tersebut dilakukan karena motif sakit hati kepada kekasihnya. Sejumlah barang bukti sudah berhasil dikumpulkan.

Polisi sebelumnya menerima laporan dari korban berinisial AN, 22, pada 21 November 2020 lalu. Korban mengaku, pelaku juga mendatangi rumahnya secara tidak sopan. Kemudian ia mendapatkan info mengenai foto itu dari temannya berinisial SAK. Ia merasa dilecehkan lantaran unggahan foto di facebook milik BD.

Dalam konferensi pers Selasa (19/1/2021), Plt Kapolres Magelang Kota AKBP R. Fidelis Purna Timoranto mengatakan, kasus ini dilakukan dengan alasan pelaku sakit hati karena melihat korban masih sering berhubungan dengan mantannya. Pelaku sudah memiliki foto telanjang korban tersebut sejak 5 April 2020 silam. Ketika itu pelaku mendokumentasikan tanpa sepengetahuan dan seizin korban.

Baca juga:  Resmikan Pasar Johar Semarang, Jokowi: Pasar yang Ramai Menandakan Pergerakan Ekonomi 

“Motif pelaku diduga karena adanya kecemburuan terhadap mantan dari kekasihnya. Pelaku berhasil diamankan team resmob Polres Magelang Kota di rumah pelaku di Rejosari,” jelasnya.

Atas perbuatannya, tersangka diancam Pasal 45 ayat (1) Juncto Pasal 27 ayat (1) UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dengan ancaman hukuman paling lama enam tahun penjara atau denda Rp 1 miliar. Polisi juga telah mengamankan barang bukti berupa ponsel Oppo F7 warna hitam, 1 buah sim card, dan menyita akun medsos yang digunakan tersangka untuk menyebarkan foto. (mg4/cr1/ton/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya