alexametrics

BST 7.342 KPM Disalurkan Tiga Hari

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Bantuan sosial tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) bagi warga Kota Magelang cair lebih awal dari perkiraan sebelumnya, pertengahan Januari. Sebanyak 7.342 keluarga penerima manfaat (KPM) mendapatkannya.

Sekda Kota Magelang Joko Budiyono menyebut masing-masing KPM menerima bantuan senilai Rp 300 ribu selama empat bulan berturut-turut. Januari sampai April. Mekanisme penyaluran kali ini tetap di kelurahan, namun dilakukan oleh petugas Kantor Pos Magelang.

“Pembagian BST ini kita atur sesuai protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, semua dijadwal waktunya, diatur jaraknya,” ujar Joko Rabu (13/1).

Ia berpesan kepada penerima BST, agar memanfaatkan bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan dasar. Bantuan ini dirancang untuk meringankan beban ekonomi masyarakat disaat pandemi Covid-19.

Baca juga:  Sekali Jalan Paling Banyak Angkut Lima Penumpang

Kepala Kantor Pos Magelang Dias menjelaskan, penyaluran tetap dilaksanakan di kelurahan masing-masing. Guna memecah kerumunan. Pelaksanaannya selama tiga hari berakhir Jumat (15/1).

Di Bandongan anggota Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang ikut mendampingi penyaluran dan pembayaran BST. “Kami selalu mengingatkan warga untuk selalu menerapkan 3M dalam pelaksanaan pengambilan bantuan sosial tunai,” ujar Sertu Gunawan dari Koramil 03/Bandongan. (mg3/mg4/put/cr1/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya