alexametrics

Siang Bolong, Rumah Longsor

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Rumah warga kampung Jambon Kidul RT 01/05 Kelurahan Cacaban, Magelang Tengah longsor Selasa (5/1/2021) siang. Longsor dipicu hujan deras dan struktur penyangga rumah tidak kuat.

“Selasa siang sekitar pukul 13.00, tiba-tiba saya dikagetkan suara gemuruh. Ternyata saya lihat, bagian belakang rumah sudah ambruk ke bawah. Longsor tepat berada di depan saya,” ucap Teguh pemilik rumah. Ia menjelaskan sebelum terjadi longsor, beberapa hari anaknya menangis ketika ditidurkan di dalam rumah. “Kayak ia memiliki feeling akan terjadi longsor di rumahnya,” jelasnya.

Teguh menambahkan empat hari sebelum longsor, ia mendengar suara tanah runtuh di bawah rumahnya. Setelah Dicek ternyata ada beberapa bagian rumahnya yang longsor. “Waktu itu, saya cuma berdoa semoga tidak terjadi apa-apa. Mungkin karena alam sudah berkehendak longsor. Saya cuma berdoa saja kepada Allah SWT,” ujarnya.

Baca juga:  Ribuan Warga Magelang Digembleng Jadi Duta Wisata

Bangunan rumahnya berbentuk panggung berukuran 12 x 9 meter. Terdiri dari kamar di lantai satu dan ruang keluarga di lantai dua. Akbat kejadian tersebut ia mengalami kerugian sekitar Rp 25 juta. Beberapa perabotan rumahnya tidak bisa diselamatkan.

“Untungnya waktu itu, ibu saya tidak sedang istirahat di kamar rumah bagian belakang. Padahal biasanya kalau jam segitu, ibu, istri dan anak saya istirahat di kamar lantai satu,” jelas Teguh. (cr1/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya