alexametrics

Dongkrak Pengunjung, Mal Buka Lebih Pagi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Manajamen Artos Mall mengubah jam operasional lebih pagi. Semula mal buka pada pukul 11.00. Terhitung 4 Januari 2021, mulai pukul 10.00 WIB. Kebijakan ini diharapkan mendongkrak tingkat kunjungan mal selama pandemi Covid-19.

Sedangkan jam operasional mal berakhir pada pukul 20.00. Berbeda saat hari libur atau weekend, mal tutup pukul 21.00. Marketing Manager Artos Mall Saparina Tri Hapsari menjelaskan, perubahan jam operasional ini didasari pengamatan di lapangan. Hampir setiap hari, banyak pengunjung yang mengantre di depan pintu menunggu sampai mal buka.

“Kita lihat justru berpotensi menimbulkan kerumunan, sehingga kami putuskan buka lebih pagi,” kata Rina Selasa, (5/1/2021).

Menurutnya jika mal buka lebih pagi, pengunjung bisa masuk lebih awal. Berbelanja lebih cepat, tanpa berdesakan. Ini juga menjamin kenyamanan pelanggan saat menyelesaikan transaksi. “Kalau sudah agak sore, biasanya mal ramai pengunjung. Kalau pagi, mereka punya pilihan lain untuk menghindari kerumunan,” ucapnya.

Baca juga:  Berikan Layanan Ekstra, RST dr. Soedjono Buat Support Group untuk Pasien Stroke

Selama Covid-19, kata dia, masih ada tiga tenant yang belum buka. Yakni  pijat dan spa, karaoke, dan bioskop. Sedangkan 75 tenant lainnya sudah aktif melayani pembeli.

Kebijakan baru ini belum bisa diikuti oleh semua tenant. “Ada yang buka lebih siang. Pukul 11.00, atau 12.00,” ungkapnya. Pihaknya akan mengkaji dampak yang ditimbulkan dari perubahan jam operasional ini. Untuk sementara, diberlakukan selama Januari.  Ia menambahkan, selama Covid-19 kebutuhan pelanggan tetap jalan. Pihaknya juga tidak bisa menutup mal terlalu lama, lantaran roda perekonomian harus berputar. “Namun kami tetap memberikan fasilitas terbaik dengan  protokol kesehatan yang terus kita jalankan, dan ketat,” imbuhnya.

Seorang pengunjung, Wina, 22, setuju dengan perubahan jam operasional ini. Selama pandemi, ia merasa bosan berada di rumah. Butuh hiburan, seperti jalan-jalan di mal. (mg4/mg3/put/lis)

Baca juga:  Ambil Rapor Dapat Jamu

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya