alexametrics

Gencar Beri Edukasi Warga tentang Prokes

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Polsek Bandongan Polres Magelang Kota makin gencar memberikan edukasi kepada masyarakat di wilayah Bandongan, Rabu (23/12/2020). Hal ini sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Magelang.

“Kami bersama tim gugus tugas kecamatan turun ke desa untuk memberikan edukasi kepada warga agar patuh terhadap protokol kesehatan dimanapun berada,” kata Kapolsek Bandongan AKP Sukardiyana.

AKP Sukardiyana mengatakan hampir setiap hari ada orang yang meninggal karena Covid-19. “Untuk itu, kami berharap masyarakat sebagai garda terdepan ikut bersama-sama mematuhi protokol kesehatan,” imbuhnya sambil membagikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker.

Sementara petugas gabungan Polres Magelang Kota bersama Satpol PP Kota Magelang Selasa (22/12) lalu, kembali melakukan operasi yustisi di wilayah Kota Magelang. Pada operasi tersebut, 26 orang tidak menggunakan masker saat beraktivitas.

Baca juga:  Taman Kyai Langgeng Disiapkan Jadi Tempat Isoman

“Masih adanya masyarakat yang tidak memakai masker membuat kami merasa khawatir. Apalagi memakai masker menjadi salah satu upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19,” kata Kanit Pam Obvit Aiptu Suhartono.

Kegiatan pagi hari tadi dilaksanakan di Jalan Ahmad Yani, Terminal Kebonpolo, Pasar Kebonpolo, Jalan Soekarno Hatta dan Terminal Soekarno Hatta. Operasi dilakukan secara humanis, petugas gabungan memberikan sosialisasi tentang protokol kesehatan dan membagikan masker kepada masyarakat yang beraktivitas di luar rumah agar tetap mematuhi protokol kesehatan. (cr1/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya