alexametrics

Untidar Miliki Galeri Investasi BEI

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Fakultas Ekonomi Universitas Tidar Magelang kini memiliki Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (GI BEI). Rektor Universitas Tidar (Untidar) Magelang Mukh Arifin mengatakan adanya GI BEI bekerja sama dengan BEI, Phillip Sekuritas, dan OJK. “Semoga apa yang telah diupayakan dapat memberikan manfaat untuk akademisi dan masyarakat di Magelang,” harap Mukh Arifin.

Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Tidar Magelang Hadi Sasana mengatakan dengan adanya kerja sama ini, bisa memberikan manfaat untuk semua pihak. Dan mengenalkan pasar modal sejak dini di lingkungan akademis dan masyarakat.

Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia ini diresmikan melalui Zoom Rabu (25/11/2020) lalu. Head of POEMS Syariah PT Phillip Sekuritas Indonesia Zainal Falah mengatakan GI BEI Fakultas Ekonomi Untidar dapat menjadi tempat berdiskusi, belajar, dan praktik langsung mengenai pasar modal.

Baca juga:  Pemkot Magelang Genjot Pertanian Perkotaan Terpadu

Sementara Hasan Fauzi, direktur Pengembangan PT Bursa Efek Indonesia mengatakan peran GI BEI sebagai garda terdepan dalam edukasi dan sosialisasi pasar modal di lingkungan kampus. “Melalui program ini diharapkan dapat membantu pengembangan Kota Magelang sebagai kota jasa,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut juga diadakan seminar pasar modal digital dengan tema cerdas investasi saham di era pandemi. “Tema ini diharapkan dapat semakin menyadarkan masyarakat Indonesia dalam menentukan strategi investasi yang tepat pada saat pandemi. Dan mengoptimalkan segala peluang investasi,” ucap Hadi Sasana. (cr1/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya