alexametrics

Puluhan Siswa Berikan Kejutan Bunga untuk Guru

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Hari Guru Nasional diperingati SMK Citra Medika Kota Magelang kemarin (25/11). Puluhan siswa memberikan bunga untuk guru. Mereka juga membacakan puisi, menyalami para guru sambil menangis.

Siswa Kelas XI Farmasi 2 Syafa Chasna Nasrina mengaku rangkaian bunga yang diberikan kepada guru merupakan karya siswa. Bunga dibuat menggunakan bahan kain flanel. Tiap seikat bunga, diselipkan kado berupa tas. Siswa patungan untuk membuat kejutan ini.

“Ini bentuk apresiasi atas jerih payah guru selama ini dalam memberikan ilmu kepada siswa,” katanya dalam acara peringatan Hari Guru Nasional, di halaman sekolah Rabu (25/11/2020).

Ia berharap, kegiatan belajar di sekolah bisa kembali dibuka. Dia siap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun. Pantauan koran ini, tiap guru mendapat bunga dari siswa. Para siswa berbaris dengan jarak satu meter. Mereka memberikan bunga secara bergantian dan mengenakan masker. Lalu menyuguhkan dance.

Guru tertua di sekolah ini, Riswidowati juga mendapatkan beberapa ikat bunga saat di atas panggung. Ris, telah berusia hampir 60 tahun. Ia mendekati masa pensiun.

Baca juga:  Bagikan 100 Paket Sembako

Tepisah, Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito memotivasi para guru untuk kreatif dan inovatif dalam mengemas   pembelajaran daring. Ini bertujuan agar siswa tidak bosan belajar di rumah. (put/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya