alexametrics

Terjunkan Polwan di Dapur Umum Pengungsian

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Polres Magelang mengerahkan polisi wanita (Polwan) ke lokasi pengungsian Gunung Merapi di Kecamatan Mertoyudan. Mereka membantu menyiapkan makanan di dapur umum.

Kapolres Magelang AKBP Ronald A. Purba mengatakan, diterjunkannya polwan ke dapur umum sebagai bentuk nyata kepedulian terhadap sesama.

Kata dia, 24 polwan ditugaskan dalam Satgas Bantuan, khusus mengemban tugas di dapur umum balai Desa Deyangan, Mertoyudan.

“Saya minta polwan untuk memberikan pelayanan kepada warga pengungsi dengan hati nurani yang tulus supaya dapat mengurangi beban warga di lokasi pengungsian” ujarnya.

Hadirnya polwan di lokasi pengungsian diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman. Sementara itu, senior polwan Polres Magelang AKP Budi Suwarni menyampaikan, pihaknya siap melaksanakan tugas di dapur umum dengan maksimal.

Baca juga:  Risiko Harus Dihadapi

Suwarni juga mengarahkan polwan untuk memberikan edukasi serta sosialisasi perilaku hidup sehat kepada masyarakat di lokasi pengungsian. Terutama dalam mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid 19.”Banyak warga pengungsi yang usianya di atas 50 tahun sehingga perlu diberikan pengarahan hidup sehat supaya tidak terkena Covid-19,” katanya. (cr2/lis/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya