alexametrics

Paparkan Tujuh Inovasi Kota Magelang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito memaparkan inovasi Kota Magelang pada penilaian tahap tiga, Innovative Government Award (IGA) 2020. Sigit mengupas 7 dari 111 inovasi unggulan Kota Magelang. Yakni, Galeri Inovasi dan Apresiasi Budaya Iptek yang digagas Balitbang. Lalu Hatii Pakem dan Suster Mahisa dari RSUD Tidar, Si Sakti dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Aplikasi Magelang Cerdas dan IndiGO dari Dinas Komunikasi Informatika dan Statistika.

“Hatii Pakem adalah inovasi untuk mengatisipasi ketersediaan alat pelindung diri (APD) para tenaga medis untuk menangani pasien Covid-19. Demikian juga Suster Mahisa, karya inovatif berupa alat sterilisasi untuk mengantisipasi ketersediaan masker N-95,” ujarnya dalam paparan secara virtual di command center Kamis, (5/11/2020).

Baca juga:  Masuk Kebun Bibit Senopati Masih Gratis

Menurut Sigit, inovasi diciptakan untuk mengoptimalkan pelayanan. Kota Magelang yang luasnya 15,54 kilometer persegi dengan tiga kecamatan ini ditinggali 129.586 penduduk. Sumber daya alam minim.

“Tapi kita punya cita-cita menjadi Singapura-nya Jawa Tengah,” ucapnya.

Diketahui, IGA merupakan kegiatan tahunan yang digelar Kementerian Dalam Negeri (Kemendargri) melalui Badan Litbang Kemendagri untuk memberikan penghargaan kepada pemerintah daerah yang melakukan inovasi dalam tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik. (put/lis/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya