alexametrics

Aji-Windarti Siap Menaati Aturan Kampanye

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Pasangan calon (Paslon) peserta pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang 2020 Aji Setyawan-Windarti Agustina (AS Winner) siap menaati aturan kampanye. Termasuk patuh terhadap prosedur protokol kesehatan Covid-19, agar tidak muncul klaster baru.

“Itu sudah pasti,” kata calon Wali Kota Magelang Aji Setyawan.

Ia telah menandatangani pakta integritas untuk mematuhi Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) dan protokol kesehatan. Aturan ini tidak menyulitkan Aji bergerak. Banyak strategi kampanye yang bisa dia pakai. Di antaranya secara virtual. Namun tidak meninggalkan metode kampanye konvensional, door to door dengan jumlah undangan terbatas. Dua-duanya dinilai efektif. “Saya memang lebih senang silaturahmi, ngobrol santai tapi yang bermanfaat,” ujarnya.

Baca juga:  Pasar Lengang, Komoditas Stabil

Pria yang hobi bermusik ini ingin Magelang bisa menjadi kota cerdas yang maju, masyarakatnya religius, dan berbudaya. Menurutnya, berdiskusi dengan masyarakat baik secara daring maupun luring, membuatnya bisa mengetahui harapan-harapan masyarakat. “Saya punya tujuan dan program, masyarakat punya ide-ide kreatif. Kita satukan saja, karena keinginannya kita sama, membawa Kota Magelang lebih maju,” ujarnya.

Hasil blusukan selama ini, Aji mengindentifikasi banyak potensi daerah yang dimiliki Kota Magelang. Ia akan membangkitkan ekonomi kerakyatan. “Kita dorong terus, masyarakat untuk bangga dan menggunakan produk lokal, karena produk Magelang ini bagus-bagus,” ucapnya.

Calon Wakil Wali Kota Magelang Windarti Agustina juga akan ga spol. Meski dirinya perempuan satu-satunya yang maju di Pilkada Kota Magelang nanti, tidak menyurutkan semangat melanjutkan kembali perjuangannya untuk kaum perempuan. Ini juga pelecut untuk menujukkan bahwa perempuan mampu bersaing, asalkan mau berusaha dan belajar. “Kalau ada perempuan yang menjadi pemimpin di pemerintahan, tentunya bisa mempengaruhi kebijakan publik, khususnya yang properempuan,” jelasnya.

Baca juga:  Monyet Gunung Tidar Beradaptasi dengan Pengunjung Bermasker

Sebagai petahana, ia juga sudah mengambil cuti sebagai Wakil Wali Kota Magelang sejak 26 September sampai 5 Desember. Ia lebih leluasa untuk melaksanakan kampanye. Meski di urutan nomor dua, hal itu diakui sebagai anugerah. Bukan penghalang meraih suara.

Windarti Agustina langsung memamerkan salam dua jari membentuk huruf “v”, victory. Salam ini memiliki arti kemenangan dan damai. Bahkan ia sudah mengarang lagu. Berlirik “Salam dua jari, jangan lupa Aji-Windarti”.

Diketahui, dalam berbagai kesempatan, paslon Aji-Windarti kerap mengenakan busana produk lokal. Seperti saat pengundian nomor urut paslon pekan lalu, Windarti memakai kebaya berwarna merah dan kain jarit batik tulis hasil karya warga Magelang. (put/ton/bas)

Baca juga:  Tetap Waspadai Kasus Covid Baru

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya