alexametrics

Polres Magelang Perkuat Sinergitas dengan Media

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ari Setyawan berkunjung ke kantor Jawa Pos Radar Semarang Biro Kedu, di Magelang, Kamis (17/9/2020). Silaturahmi ini untuk memperkuat sinergitas kepolisian dengan media. Khususnya dalam menjaga kondusivitas pelaksanaan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang (Pilkada) 9 Desember mendatang.

Menurut Kapolres, pemberitaan di media memegang peranan penting dalam menjaga situasi kota. Kepada awak media, ia akan cepat memberikan informasi. “Kami harap, wartawan selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pihak kepolisian, sehingga tercipta sinergitas yang baik. Tidak kalah penting, selama meliput kegiatan tahapan Pilkada untuk mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya kemarin.

Pada anjangsana ini, Kapolres didampingi Kasubbag Humas Polres Magelang Kota Iptu Suharto, KBO Sat Intelkam Polres Magelang Kota Iptu Hari Yulianto, Kanit 6 Sat Intelkam Polres Magelang Kota Ipda Setya Darminta.

Baca juga:  Terima Piagam sambil Naik Mobil Golf

Direktur Jawa Pos Radar Semarang Baehaqi mengatakan, perusahaan yang dipimpinnya akan menjaga marwah sebagai media arus utama. Berita-berita segar akan terus disajikan, dengan mengedepankan ketepatan dan akuntabilitas. “Kita tidak ingin memburu kecepatan saja,” ucapnya.

Kebijakan ini juga berlaku di semua lini bisnis Jawa Pos Radar Semarang. Seperti di website https://radarsemarang.jawapos.com/, juga akun media sosial (medos) perusahaan, baik Instagram @jpradarsemarang, maupun kanal Youtube Radarsemarangtv.

Baehaqi yang juga Wakil Direktur Jawa Pos Radar (JPR) juga menyampaikan, Radar Semarang beberapa kali dilibatkan dalam acara-acara yang digelar Polda Jawa Tengah. Seperti halnya Pergelaran Seni Budaya Merajut Kebhinnekaan 2019 dan peluncuran aplikasi News Smile Police Jogo Wargo Jogo Negoro tahun lalu yang menghadirkan maestro campursari (alm) Didi Kempot.

Baca juga:  Asip-Sumarwati Targetkan 75 Persen Suara

Pada kesempatan tersebut hadir pula Direktur Utama Jawa Pos Radar Leak Kustiya, Direktur Jawa Pos Radar Edy Nugroho, Wakil Direktur Jawa Pos Radar Nurwahid, Kepala Biro Kedu Jawa Pos Radar Semarang Lis Retno Wibowo.

Leak Kustiya menambahkan kemitraan dengan kepolisian juga dilakukan dengan program lalu lintas klik helm. Kebetulan juga, kedekatan dengan kepolisian terlihat dari sejumlah kantor Jawa Pos Radar yang berdekatan dengan markas kepolisian.

Kantor Jawa Pos di Surabaya berada di samping Polda Jawa Timur, kantor Radar Jogja juga berdekatan dengan Polda DIJ. Begitu pula dengan kantor Radar Semarang yang berdekatan dengan markas Polda Jawa Tengah.

“Ulang tahun Jawa Pos 1 Juli sama dengan Hari Bhayangkara. Kadang karangan bunga yang dikirim keliru. Untuk Jawa Pos dikirimnya ke Polda, yang untuk Polda kadang dikirim ke Jawa Pos,” ujarnya sembari tertawa. (put/lis/bas)

Baca juga:  Terlibat Kasus Hukum, Hak Dikurangi

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya