alexametrics

Ikan dan Tanaman Sedot Perhatian

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Pameran pertanian yang digelar di Artos Mall sukses mengalihkan perhatian pengunjung. Pengunjung tidak sekadar melihat-lihat, namun tidak pelit mengeluarkan fulus untuk meminang tanaman hias maupun pernak-pernik yang dijual dalam pameran bertajuk “Kebunku” tersebut.

Seorang pengunjung Iqbal, 25, mengaku berburu tanaman janda bolong. Sejak pandemi Covid-19, ia lebih suka berkebun. Menanam apa saja yang ia suka di halaman rumahnya. “Buat nambah koleksi tanaman di rumah. Kalau beli di pameran biasanya kualitasnya bagus,” ucap warga Magelang itu, kemarin.

Pantauan koran ini, layout pameran tidak seperti sebelum pandemi. Jarak antartenant cukup jauh. Jumlah pesertanya hanya 12.

Menurut Public  Relation Dhea Aulia, pameran kali ini memperhatikan prosedur protokol kesehatan. Ia membatasi jumlah peserta pameran. Dengan pengaturan jarak antartenant, memberikan ruang yang leluasa bagi pengujung untuk melihat-lihat dan memilih tanamanan yang disukai.

Baca juga:  Gara-Gara Lilin Jatuh, Rumah Hangus Terbakar

“Pameran berlangsung sampai 1 September, dan menyediakan produk tanaman hias, hidroponik, aquascape dan ikan cupang,” imbuhnya.

Owner Fujitora Bettafish, Sanidias Oktaraditya membawa sekitar 200 botol ikan cupang. Ini pengalaman pertamanya mengikuti pameran. Namun sudah mendapat sambutan hangat pengunjung. “Sekarang peminat ikan hias juga banyak, karena mereka mulai bosan di rumah. Memelihara ikan hias dan tanaman jadi solusi untuk mengusir rasa bosan. Jadi saya optimistis ikut pameran ini,” ujarnya. (put/lis/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya