alexametrics

Hormat Bendera di Tengah Sungai Elo

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Kelompok mahasiswa pecinta alam (Mapala) Sulfur Untidar mengibarkan bendera merah putih raksasa di jembatan elo Senin (17/8/2020). Pengibaran bendera juga diikuti petugas SAR Kota Magelang dan paguyuban arung jeram sungai Elo.

“Kita ingin melaksanakan kegiatan peringatan hari kemerdekaan dengan cara yang beda dan spektakuler,” ujar Ketua Umum Mapala Sulfur Untidar Aditya Pranata.

Menurutnya pengibaran bendera berukuran 12 x 19 meter di jembatan yang memiliki ketinggian kurang lebih 50 meter tersebut jarang dilakukan.  “Jembatan Blondo ini adalah jembatan bersejarah. Selain itu sungai Elo ini menjadi tempat olahraga arung jeram kawan-kawan,” bebernya.

Ketua Paguyuban Arung Jeram Sungai Elo Magelang, Nuryana mengaku terpukau dengan pengibaran bendera raksasa itu. “Saya sangat merinding. Baru kali ini mengadakan upacara di bawah jembatan Blondo yang bersejarah dengan bendera merah putih raksasa,” ujarnya.

Baca juga:  Sebelum Nyoblos, Aji Setyawan Minta Doa Restu ke Sang Ayah

Pengibar bendera raksasa Nikmah Khoiru Amala merasa bangga dapat mengibarkan bendera merah putih raksasa di bawah Jembatan Progo dan di atas Sungai Elo. “Namun sempat waswas kalau gagal bagaimana,” ucapnya. (tbh/ton/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya