alexametrics

Bersolek sebelum Kembali Buka

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Kebun Bibit Senopati Kota Magelang bersiap buka kembali. Pengelola sedang melengkapi sarana prasarana guna memenuhi syarat protokol kesehatan.

Kabid Pertanian Dinas Pertanian dan Pangan (Disperpa) Kota Magelang Uswatun Khasanah mengaku akan menggelar simulasi sebanyak dua kali. Setelah mendapatkan evaluasi dan rekomendasi dari tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, tempat rekreasi pertanian itu segera dibuka. “Kami mempersiapkan yang terbaik,” katanya Rabu (12/8/2020).

Selama tutup, kebun bibit dipercantik. Budidaya tanaman hias tetap berjalan. Beberapa bibit tanaman juga ditambah untuk memperbanyak koleksi yang sudah ada. “Kita juga lakukan pencangkokan tanaman,” tambahnya.

Kebun seluas 3.950 meter persegi ini ditumbuhi tanaman yang berasal dari Papua, yakni Kuku Macan. Tanaman ini hanya berbunga sekali dalam setahun. “Bunganya mekar sekitar Februari,” tuturnya.

Baca juga:  Empat Sungai Mendesak Dinormalisasi

Pengelola kebun Agus Pramono mengatakan, Kebun Bibit Senopati juga menjadi taman edukasi. Saat hari normal, kebun ini didatangi puluhan sampai ratusan pengunjung. (mg4/mg3/put/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya