alexametrics

Siapkan Bilik Khusus untuk Pemilih Bersuhu di Atas 37 Derajat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang akan menambah satu bilik khusus di luar ruangan pencoblosan pada 9 Desember 2020. Bilik ini disediakan bagi pemilih yang suhu tubuhnya di atas 37 derajat celcius.

“Kita bikin satu bilik di luar tempat pemungutan suara (TPS). Biliknya ada di ruang terbuka. Kalau suhu badan tidak normal, hanya boleh mencoblos di luar,” kata Ketua KPU Kota Magelang Basmar Perianto Amron, usai membuka sosialisasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 pada tahapan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang tahun 2020 bagi panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS) se-Kota Magelang di aula KPU setempat (11/8/2020).

Baca juga:  Bekas Magelang Theatre Dilelang

Tiap warga yang datang menggunakan hak pilihnya, akan disambut dengan tembakan termogun. Lalu, petugas akan memberikan sarung tangan. Tujuannya untuk mempersempit penyebaran virus.

“Sarung tangan yang disediakan sesuai jumlah pemilih di TPS. Kami juga menyediakan tempat cuci tangan, dan masker untuk dibagikan kepada warga yang lupa memakai masker,” ujarnya.

Pada pemilihan kepala daerah (pilkada) di tengah pandemi Covid-19, Basmar memetakan 233 TPS. Dalam satu TPS hanya diperbolehkan untuk coblosan bagi maksimal 500 pemilih. Sebelumnya 800 pemilih. Sedangkan jumlah daftar pemilih sementara sebanyak 98.833. Saat ini pencocokan dan penelitian (coklit) baru selesai 98 persen. “Di dalam ruangan TPS hanya boleh diisi maksimal 12 orang, normalnya 25 orang,” tandasnya.  (mg5/put/lis/bas)

Baca juga:  Hadapi Pemilu 2024, PDI Perjuangan Kota Magelang Rapatkan Barisan, Kuatkan Konsolidasi

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya