Dari Zona Hijau, Magelang Kembali ke Merah

286
Plt Kepala Dinkes Kota Magelang Madjid Rohmawanto menunjukkan data penyebaran kasus positif Covid-19 di Kota Magelang beberapa waktu lalu. (Puput Puspitasari/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Status Kota Magelang terkait persebaran Covid-19 kembali berubah. Dari hijau menjadi merah. Zonasi risiko Kota Magelang juga masuk kategori oranye.

Plt Kepala Dinkes Kota Magelang Madjid Rohmawanto mengungkap, kasus positif Covid-19 alami peningkatan. Padahalsebulan lalu ia mengumumkan Kota Magelang masuk zona hijau, dan tidak ada penambahan kasus positif Covid-19. Tapi akhir-akhir ini, temuan kasus positif melonjak. Hingga Kamis (30/7/2020) tercatat ada 13 kasus baru. Sebelas di antaranya masuk klaster Menowo.

“Hari ini (kemarin, Red) bertambah 3 kasus baru (tetangga dari satu keluarga terkonfirmasi positif Covid-19 dengan riwayat ke luar daerah, Red) dari hasil PCR terhadap 30 warga, Senin, (27/7/2020) lalu,” katanya kemarin.

Dalam catatannya, belum ada pasien Covid-19 yang sembuh. Seluruhnya masih menjalani perawatan di RSUD Tidar Kota Magelang dan RSUD Budi Rahayu. Secara kumulatif, jumlah penderita Covid-19 mencapai 47 kasus. Lima di antaranya meninggal, dan 11 orang jalani perawatan. (put/ton/bas)