alexametrics

Pakai Knalpot Jambrong, Dua motor Disita

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Dua sepeda motor disita petugas gabungan Operasi Patuh Candi tahun 2020 yang digelar Sabtu (25/7/2020) malam. Sepeda motor tersebut memakai knalpot jambrong saat diukur dengan alat sound level meter milik Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Magelang.

Kasatlantas Polres Magelang Kota selaku Kasatgasres Gakkum Operasi Patuh Candi 2020 AKP Sugito mengatakan penyitaan dua kendaraan ini hasil dari patroli kendaraan bermotor Sabtu (25/7/2020) malam sejak pukul 20.00 sampai 22.00 di berbagai wilayah. Baik selatan, tengah, maupun utara. Fokus operasi terutama yang menggunakan knalpot jambrong, kata Sugito, ada 15 kendaraan yang dinilai melanggar.

“Hasil dari patroli lalu dikumpulkan di halaman belakang Mako I Polres Magelang Kota. Ada 15 kendaraan bermotor, di antaranya dua sepeda motor melebihi batas suara. Kedua motor ini dinilai melanggar batas minimal suara knalpot dengan diukur dari alat sound level meter milik petugas Dishub,” katanya.

Baca juga:  Bantuan Beras 10 Kilogram Digulirkan

Sugito menjelaskan, kendaraan yang menggunakan knalpot jambrong kemudian dicek oleh Dishub Kota Magelang. Selanjutnya, pemilik kendaraan diberikan teguran lisan maupun tertulis dengan surat tanda terima penyitaan.

“Hasil kendaraan dalam giat operasi tersebut kemudian diamankan oleh Satlantas Polres Magelang Kota selanjutnya boleh diambil dengan syarat membawa knalpot aslinya,” bebernya.

Kapolres Magelang Kota selaku Kaops Res Magelang Kota AKBP Nugroho Ari Setyawan mengungkapkan, personel yang terlibat Operasi Patuh Candi 2020 dari Dishub, Satpol PP, dan TNI.“Operasi knalpot jambrong tersebut akan selalu dilaksanakan secara rutin oleh Satlantas Polres Magelang Kota,” imbuhnya. (had/lis/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya