26 C
Semarang
Senin, 27 Maret 2023

Gunung Tidar Dibuka Agustus

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Kebun Raya Gunung Tidar siap dibuka. Pengelola melakukan simulasi kunjungan wisata dengan ketentuan protokol kesehatan.

Kepala UPT Kebun Raya Gunung Tidar Agus Suprijanto menyebut pengunjung yang dibolehkan masuk hanya yang menggunakan masker dan suhu tubuh maksimal 37,5 derajat. Beberapa wastafel ditempatkan.  “Ada tempat cuci tangan tangan di 6 titik, yakni di pintu masuk, makam, pintu keluar dan titik strategis lainnya,” katanya di sela simulasi,kemarin (21/7/2020).

Baca juga:  Setahun, Angka Kriminal 125 Kasus

Namun ada beberapa yang perlu disempurnakan. Antara lain tanda jaga jarak antarpengunjung dan imbauan protokol kesehatan. Terkait tiket masuk, Agus mengakui saat ini masih menggunakan tiket manual (offline) mengingat sebagian besar pengunjung Kebun Raya Gunung Tidar dari kalangan menengah ke bawah yang belum paham mekanisme pembelian tiket online.

Jika Gunung Tidar resmi dibuka pada Agustus 2020 mendatang, ia membatasi jumlah pengunjung setiap harinya. Pada kondisi biasa sebanyak 3.000 pengunjung, nanti hanya sekitar 1.000-1.500 pengunjung.

Baca juga:   Rayakan HUT ke-30, JNE Beri Apresiasi untuk Pelanggan dan Karyawan

Jam operasional juga diatur. Setiap hari, Gunung Tidar dibuka mulai jam 07.00 WIB – 16.00 WIB. Kecuali untuk hari tertentu rencananya akan dibuka 24 jam, yakni malam 1 Sura (1 Muharam), malam Selasa Pahing, malam Selasa Kliwon dan malam Jumat Kliwon. (put/ton/bas)

 


Baca artikel dan berita terbaru di Google News


Artikel Terkait

Sementara Itu ..

Terbaru

Populer

Menarik

Lainnya