alexametrics

254 Perwira Remaja Dilantik Secara Virtual Oleh Presiden Jokowi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Dudung Abdurrahman memastikan 1.042 taruna taruni dan warganya tidak ada yang terpapar korona. Penerapan di dalam Akmil sangat ketat, bahkan pembelajarannya melalui virtual.

Alhamdulillah di Akademi Militer, tidak ada yang kena Covid-19,” kata Gubernur Akademi Militer (Akmil) Mayjen TNI Dudung Abdurachman Selasa (14/7/2020) usai upacara Prasetya Perwira secara virtual di Stadion Sapta Marga Akademi Militer Magelang.

Dudung menegaskan, untuk taruna sebanyak 1.042 orang telah dilakukan rapid test dengan hasil tidak ada yang reaktif. Selain itu, seluruh organik Akmil juga telah dilakukan rapid test.

Saat disinggung perihal antisipasi penyebaran korona imbas klaster Secapa, Dudung menegaskan antisipasi Covid-19 di lingkungan Akademi Militer, saat memasuki Akmil melalui pengecekan suhu, memasuki boks dengan disemprot disinfektan. Selain itu, selama berada di dalam menggunakan masker. Begitu juga saat pembelajaran. Sebelum memasuki ruang kelas, tiap hari taruna dicek suhunya, cuci tangan dan memakai masker.

Baca juga:  Inovasi Pelayanan Publik Belum Merata, Wali Kota Magelang: Tanpa inovasi, Yo Ming Ngono-Ngono Thok

Dudung menyebutkan, untuk pembelajaran selama pandemi, lebih banyak secara virtual dengan komposisi virtual 70 persen. “Jadi justru banyak yang menggunakan virtual. E-learning, jadi kalau hal-hal perlu diskusikan baru dipertemukan, tapi tetap menggunakan jarak,” tandasnya.

Imbuh Dudung, pelantikan perwira remaja tingkat IV sebanyak 254. Dengan rincian 232 taruna dan 20 taruni dilantik menjadi perwira remaja (Paja) oleh Presiden Joko Widodo secara virtual dari Istana Negara Jakarta. Sedangkan dua taruna, sudah berada di Istana Negara sebagai perwakilan penerima Anugerah Adhi Makayasa dan perwakilan penyumpahan.

“Upacara Prasetya Perwira (Praspa) secara virtual serentak dari Istana Negara dan di masing-masing Akademi Angkatan serta Akademi Kepolisian. Untuk Akmil di Magelang, AAL di Surabaya, AAU di Jogjakarta dan Akademi Kepolisian di Semarang,” paparnya. (had/lis/bas)

Baca juga:  Cegah Kenakalan Remaja, Polres Magelang Kota Lakukan Pembinaan

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya