Jumat Berkah, Bagikan Sayur Gratis

306
Para ASN di lingkungan Pemkot Magelang boleh mengambil sayuran secara gratis yang disediakan oleh karyawan Inspektorat Kota Magelang pada kegiatan Jumat Berkah (27/6/2020). (Istimewa)

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Pemandangan tidak biasa terlihat di Kantor Inspektorat Kota Magelang. Puluhan aparatur sipil negara (ASN) tampak sibuk memilih aneka sayuran di halaman kantor tersebut. Tidak ada transaksi jual beli.

Rupanya, Inspektorat Kota Magelang mengadakan kegiatan rutin yang disebut “Jumat Berkah”. Kali ini, beragam sayuran digratiskan bagi siapa saja yang menginginkan. Ada terong, cabai, kubis, kentang, tomat, buncis, selederi, daun bawang dan sebagainya.

Inspektur Kota Magelang Sumartono mengatakan, biasanya setiap Jumat mereka menyediakan makanan dan minuman gratis, tapi kali ini menyediakan sembako dan sayuran segar. “Tiap Jumat ada Jumat Berkah. Kita berbagi makanan terutama untuk petugas kebersihan dan lainnya. Tapi setelah pandemi Covid-19 ini, kami ganti dengan sembako, dan sayuran,” ujarnya, kemarin.

Ia membeli sayuran tersebut dari petani di sekitar Kabupaten Magelang. Dana untuk pengadaan sayuran merupakan donasi dari para karyawan Inspektorat. “Setiap Kamis, kami mengedarkan kaleng di kantor. Uang yang terkumpul kemudian untuk membeli makanan, sembako, sayuran. Kami juga ingin membantu para petani,” akunya.

Dia berharap, Jumat Berkah ini berkelanjutan. Ke depan, tidak hanya sayuran yang disediakan. Tapi juga komoditas lain.

Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Magelang Taufiq Nurbakin mengapresiasi kegiatan Jumat Berkah. Ia harap menjadi inspirasi dinas-dinas yang lain. (put/ton/bas)

 





Tinggalkan Balasan