alexametrics

Ambil Rapor Dapat Jamu

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – SMK Muhammadiyah Magelang membagikan rapor sekaligus mengenalkan skema kegiatan belajar mengajar (KBM) new normal. Kepala SMK Muhammadiyah Magelang Atiningsih memberikan pengarahan kepada orang tua, adanya perbedaan KBM di era new normal. Mulai dari kelengkapan alat pelindung diri (APD) yang dipakai guru saat mengajar, sampai pembatasan jumlah peserta didik di dalam kelas.

“Dua bulan yang lalu, sebetulnya kita sudah persiapan, karena harapan kita Juli sudah masuk. Tapi arahannya masih belum boleh,” ujarnya Sabtu (20/6/2020) usai pembagian rapor.

Tidak hanya itu, protokol kesehatan juga sudah diterapkan saat pelaksanaan penerimaan peserta Didik baru (PPDB). Tiap kelas telah disediakan kelengkapan cuci tangan pakai sabun (CTPS).

Baca juga:  Satu Pasien Klaster ‘Bu Fat’ Meninggal

Menurutnya, persiapan new normal juga diterapkan saat pembagian rapor. Sebelum masuk ke kelas, para orang tua diberi aneka minuman herbal atau jamu. Di antaranya beras kencur, kunir asem, dan wedang uwuh buatan peserta didik kompetensi farmasi.

Ketua Kompetensi Farmasi SMK Muhammadiyah Magelang Akhlis Rifai menjelaskan pembagian minuman herbal kepada orang tua agar imunitas tubuh terjaga. Banyak sekali manfaat dari minuman tersebut. “Jamu buatan anak-anak ini rasanya enak,” aku salah satu orang tua, Budi Ekowati warga Candimulyo, Kabupaten Magelang. (put/lis/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya