alexametrics

Ratusan Kendaraan TNI Diperiksa

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID,  MAGELANG–Ratusan kendaraan milik anggota Kodim 0705/Magelang, Senin (24/2) diperiksa tim Sub Denpom IV/2-1. Pemeriksaan ini dalam rangkaian Operasi Waspada Wira Keris 2020, sekaligus menertibkan anggota dalam hal berkendara.

Komandan Sub Denpom IV/2-1 Magelang Kapten CPM Bambang Tri Ratmanto menjelaskan pemeriksaan kendaraan dinas dan kendaraan pribadi dilakukan secara mendadak. Tujuannnya untuk mencegah terjadinya pelanggaran dan tindak pidana yang dilakukan oleh anggota. “Pemeriksaan ini merupakan tahap preventif yang dilaksanakan di satuan–satuan,” katanya.

Sementara, Dandim 0705/Magelang Letkol Czi Anto Indriyanto mengatakan, pemeriksaan seperti ini merupakan salah satu cara satuan untuk mendisiplinkan anggota Kodim 0705/Magelang. “Bagi anggota Kodim, setiap kendaraan harus dilengkapi dengan administrasi kendaraan, selain itu kelengkapan kendaraan juga harus menenuhi standar keamanan,” tegasnya.

Baca juga:  Wali Kota dan Wawali Kejutkan Dandim

Dalam pemeriksaan yang dilakukan di Kodim 0705/Magelang tidak ditemukan adanya penyimpangan dan pelanggaran administrasi kendaraan. Operasi Waspada Wira Keris 2020 dilaksanakan mulai tahap sosialisasi, tahap preventif dan tahap penindakan. Setelah tahap preventif ini selanjutnya akan dilaksanakan tahapan penindakan di lapangan, baik operasi di jalan maupun tempat-tempat lainnya. (had/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya