alexametrics

Fitnes Gratis di Gelora Sanden

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID,  MAGELANG – Pemkot Magelang menyediakan alat fitnes gratis di kawasan GOR Samapta, kawasan Gelora Sanden. Penataan dilakukan di luar ruangan agar tidak terkesan eksklusif. Masyarakat diminta untuk ikut merawat fasilitas publik ini.

Kepala UPT Gelora Sanden Kota Magelang Bayu Saputro mengatakan pengadaan alat fitnes outdoor merupakan upaya pengembangan kawasan pusat olahraga tersebut agar makin ramai. Terlebih di kawasan ini rutin diselenggarakan sunday morning (sunmor) dan car free day (CFD). “Yang kita pasang ada lima jenis alat fitnes,” sebut Bayu, kemarin.

Alat tersebut adalah double shit-up board yang bermanfaat untuk melatih otot perut, bicycle/sepeda untuk otot kaki, dan aliptical macine yang berguna untuk melatih otot kaki dan lengan. Kemudian latpull down to shit untuk melatih otot dada dan bahu serta alat fitnes airwalker untuk melatih otot kaki.

Baca juga:  PMI Antisipasi Bencana, Piket Satu Kali 24 Jam

“Alat-alat ini memang dirancang untuk aktivitas fitnes luar ruangan yang produknya diimpor langsung dari Jerman,” imbuhnya.

Ia pun telah menempel petunjuk pemakaian alat, juga kegunaannya. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat untuk berolahraga. “Alat ini jelas untuk mendukung aktivitas sehat masyarakat selain aktivitas lainnya, seperti bersepeda, joging, dan lainnya,” katanya.

Seorang warga, Anisa, 19, mengaku senang mendengar kabar adanya alat fitnes di Gelora Sanden. Ia tidak sabar ingin mencobanya. “Semoga alat fitnesnya tidak hanya ada di sana saja, tapi di taman-taman kota. Jadi kalau mau fitnes tidak kejauhan dari rumah,” ucap warga Magelang Selatan itu. (put/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya