alexametrics

Latih Siswa Kompak dan Toleransi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MAGELANG- Berbagai upaya dilakukan pihak sekolah agar siswanya berkarakter. Seperti SMK Citra Medika Kota Magelang memilih mengadakan outbond dan arung jeram sebagai sarana memberikan pesan dan pengalaman yang mengesankan bagi siswanya.

Ketua Panitia Indar Yuliati menjelaskan, acara ini merupakan kolaborasi dari program wajib sekolah, yakni ketarunaan. Ia ingin melatih siswa lebih disiplin, kompak dan punya rasa toleransi. “Kita ingin meleburkan kesenjangan di sekolah, supaya mereka berbaur dan saling mengenal meski beda kelas dan kompetensi yang dipilih,” jelasnya di sela acara yang berlangsung di basecamp Progo Rafting, Hotel Puri Asri, kemarin.

Saat outbond, sebanyak 213 siswa kelas X itu sekaligus belajar ketarunaan di bawah arahan personel Kodim 07/05 Magelang. Apa yang didapat dari kegiatan ini, diharapkan bisa diaplikasikan dalam aktivitas sehari-hari siswa, baik di sekolah maupun di lingkungan masyarakat. “Nilainya bagus dan berkompeten saja tidak cukup, kalau masih memiliki karakter yang kurang baik seperti individualis,” tandasnya. (put/ton)

Baca juga:  Hujan Angin, Empat Baliho di Jalan Sarwo Edhi Magelang Roboh

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya