Jemput Bola Layani Muzakki

94
KELOLA DANA UMAT : Rakerda Lazismu Kota Magelang yang membahas rencana program 2020. (IST)
KELOLA DANA UMAT : Rakerda Lazismu Kota Magelang yang membahas rencana program 2020. (IST)

RADARSEMARANG.ID, MAGELANG–Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang mengadakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tahun 2020 di SD Mutual 2 Kota Magelang. Kegiatan ini menjadi bagian penting Lazismu dalam berkiprah di tahun 2020.

“Pada tahun 2020, Lazismu Kota Magelang menargetkan capaiannya dalam mengelola dana zakat infak dan shodaqoh sejumlah Rp 1.051.000.000,” ucap Ketua Lazismu Kota Magelang Andi Triyanto. Nantinya pentasyarufan program Lazismu dapat bersinergi dengan pimpinan majelis/lembaga, cabang, ranting, dan ortom.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang Solichin meminta bahwa Lazismu harus hadir di saat umat membutuhkan. Lazismu dapat menggerakkan kesadaran zakat masyarakat di Kota Magelang khususnya adalah warga Muhammadiyah. “Amil harus jemput bola dan melayani Muzakki dengan penuh profesional,” pesannya kepada amil Lazismu.

Dewan Pengawas Lazismu Kota Magelang Yatino meminta kepada untuk membuat laporan pertanggungjawaban secara akuntabel kepada masyarakat. Bahwa Lazismu adalah lembaga zakat Muhammadiyah yang mempunyai legal formal karena sudah berbadan hukum. (ima/ton)

Tinggalkan Balasan