alexametrics

Lantik Pejabat Tidak Ada Spekulasi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID MAGELANG – Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito merotasi beberapa jabatan di awal tahun 2020. Ia minta pegawai langsung bisa menyesuaikan tugas baru yang diemban. Sigit mengambil sumpah bagi 32 pegawai. Di antaranya, pejabat pimpinan tinggi pratama 5 orang, pejabat administrasi yang terdiri dari pejabat pengawas 13 orang, pejabat fungsional yang terdiri dari kepala sekolah 12 orang dan pengawas sekolah 2 orang.

“Hal seperti ini promosi mutasi pejabat dari tempat satu ke tempat lain adalah hal wajar dan pasti terjadi,” katanya Selasa (7/1). Ia mengaku tidak ada spekulasi tertentu. Baginya, rotasi untuk penyegaran dan pembinaan karir. Beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) juga diisi pelaksana tugas (plt). Ia segera membuka lelang jabatan bagi eselon II. D iantaranya untuk mengisi Dinas Perhubungan (Dishub), juga Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPM4KB).

Baca juga:  Sederhanakan Birokrasi, Semarang Segera Punya Mal Pelayanan Publik di Terminal Mangkang

Sigit mengatakan, pelantikan pejabat sepekan lalu berdasarkan Permendagri Nomor 56/2019, kepala daerah harus melantik pejabat sebelum 1 Januari 2020. Sedangkan pelantikan kali ini berdasarkan rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) bernomor B-40/KASN/01/2020 tertanggal 6 Januari 2020, terkait persetujuan mutasi JPT di lingkungan Pemkot Magelang.

“Maka pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama baru dapat dilaksanakan setelah rekomendasi itu terbit,” imbuhnya.

Dalam pelantikan ini, Catur Budi Fajar menjadi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag). Semula ia menjabat Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistika (Diskominsta). Sementara Suryantoro semula Kepala Dishub, sekarang Kepala Diskominsta. Kemudian dr Sri Harso yang semula Direktur RSUD Tidar kini Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes). (put/lis)

Baca juga:  Perampingan Birokrasi dalam Menghadapi Tantangan 2020

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya