alexametrics

Reuni Sambil Berwisata Museum

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID MAGELANG – Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito punya cara sendiri untuk mempromosikan museum di kotanya. Mengawali tahun 2020, ia mengundang teman-teman semasa SMP di Pasuruan Jawa Timur untuk reuni di Kota Magelang sambil berwisata museum.

Museum yang dikunjungi rombongan Sigit di antaranya Museum BPK RI, Museum Diponegoro, dan Museum Abdul Djalil di kompleks Akmil. Tak ketinggalan, teman sekolahnya pada tahun 1974 itu dikenalkan salah satu landmark Kota Magelang, alun-alun.

“Kalau mereka pulang, pengalaman di sini akan diceritakan kepada keluarga, tetangga dan teman-teman di daerah masing-masing. Jadi, kota ini dikenal lebih luas,” ujar Sigit beberapa hari lalu.

Salah satu teman Sigit, Priyadi Isdianto, 62, kagum dengan kepemimpinan Sigit yang mampu membuat kota ini maju. Seingat dia, Sigit begitu pendiam saat duduk di bangku SMP. Perawakannya juga kecil. “Kebetulan teman dekat. Saya sering menginap berlajar bersama karena Pak Sigit itu rajin, pandai, disiplin. Dia itu dulu kecil, dulu tinggian saya loh,” ujarnya tertawa. (put/lis)

Baca juga:  Peningkatan Infastruktur Jadi Magnet Investasi dan Wisata

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya