alexametrics

Sesuaikan Permendagri, Pejabat Dilantik Ulang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MAGELANG – Di pengujung tahun 2019, Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito melantik 91 pejabat. Mereka terdiri dari pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas di lingkungan Pemkot Magelang.

Menurut Sigit tidak banyak yang berubah dari pelantikan ini. Sebagian besar pejabat tidak bergeser posisi, hanya nama jabatannya yang berubah. Pelantikan ulang ini menyusul ketentuan Permendagri nomor 56 tahun 2019 tentang Pedoman Nomenklatur dan Unit Kerja Sekretariat Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota.

“Ada yang surprise. Tapi 90 persen tetap, dilantik lagi, karena harus melaksanakan Permendagri nomor 56/2019,” ujarnya usai melantik di Pendopo Pengabdian Selasa lalu.

Pada pengukuhan itu, ada jabatan pimpinan tinggi pratama yang akhirnya definitif setelah proses lelang, yakni Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dijabat oleh Agus Sujito dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dijabat Wawan Setiadi.

Baca juga:  Selamat Bekerja Pemimpin Baru

Adapun untuk jabatan administrator, beberapa di antaranya ada nama Candra Wijatmiko Adi yang semula Kepala Bidang Lalu Lintas dan Perpakiran Dinas Perhubungan menjadi Sekretaris Dishub. (put/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya