alexametrics

Pinjam Mobil Milik Teman Wanita, Bablas…

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MAGELANG – Berdalih mau membantu temannya yang lagi membutuhkan uang, AN, 38, warga Karangsari, Desa Ngargoretno, Kecamatan Salaman, justru mengorbankan teman wanitanya. Mobil milik teman wanitanya, Kus Indrati, warga Jalan Delima Utara, Armada Estate, Kramat Utara, Magelang Utara Kota Magelang, digadaikan tersangka. AN melarikan diri selama lebih dari sebulan sebulan.

Kapolres Magelang Kota AKBP Idham Mahdi mengatakan, AN awalnya meminjam dan menyewa mobil Grand Livina milik korban. “Namun oleh tersangka, mobil kemudian digadaikan kepada orang lain. Dan uangnya digunakan untuk membantu temannya yang sedang membutuhkan uang. Korban yang merasa curiga karena mobil tidak kunjung kembali kemudian melaporkannya kepada polisi,” katanya.

Baca juga:  Sadis! Malu Hamil di Luar Nikah, Mahasiswi Ini Tega Bunuh Bayi yang Baru Dilahirkannya

Setelah mendapat laporan tersebut, pihak kepolisian kemudian melakukan serangkaian penyelidikan dan menemukan keberadaan pelaku. Pelaku bersembunyi di daerah Desa Srumbung, Kecamatan Srumbung. “Pelaku kita tangkap tanpa perlawanan. Pasal yang disangkakan kepada pelaku pasal 378 KUHP dan atau pasal 372 KUHP dnegan ancaman hukuman empat tahun penjara. Saat ini kami masih memburu teman pelaku , yakni YL dan SL,” bebernya.

Sementara, AN mengaku mengenal baik korban. Tersangka mengaku bahwa awalnya tidak berniat menggadaikan mobil milik korban. “Namun teman saya YL, bilang lagi butuh uang, kemudian punya ide nggadai mobil yang dipinjam. Hasil uang gadai, saya dapat Rp 1 juta, sisanya dibawa teman saya. Baru kali ini melakukan,” akunya. (had/ton)

Baca juga:  Gerak Cepat, Reskrim Polres Batang Ringkus Pencuri Roda Mobil

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya