alexametrics

Dua Jam setelah Acara Selesai, Alun-alun Harus Bersih

Rekomendasi

Menarik

RADARSEMARANG.ID, MAGELANG – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Magelang menyiapkan 60 petugas pasukan kuning untuk membereskan sampah-sampah pada malam tahun baru 2020. Konsentrasi pembersihan sampah di kawasan alun-alun dan sekitarnya.

“Sesuai standar operasional prosedur (SOP), setelah dua sampai tiga jam acara selesai, kawasan harus sudah bersih dari sampah. Mereka (petugas kebersihan, Red) akan bekerja awal mulai pukul 15.00 dilanjutkan lagi setelah pukul 24.00,” ujar Kabid Pengelolaan dan Penanganan Persampahan R Jaka Prawistara kemarin.

Di kawasan tersebut, Jaka memperkirakan terjadi lonjakan pengunjung hingga 20 ribu orang. Produksi sampahnya mencapai 10 ton. “Tiga unit kendaraan pengangkut sampah sudah kami siapkan dan satu dump truck cadangan,” jelasnya.

Namun, ada kendala pembersihan. Seperti kantong parkir yang masih penuh dengan kendaraan bermotor terparkir. “Petugas baru bisa membersihkan bila lokasi parkir sudah kosong,” imbuhnya didampingi Kasi Penanganan Sampah Widodo. (put/lis)

Terbaru

PKB Demak Bagikan 1.000 Takjil untuk Masyarakat

RADARSEMARANG.ID, Demak - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Demak berbagai takjil untuk masyarakat Demak. Sasarannya, antara lain para...

Lainnya

Menarik

Populer

Taman Pierre Tendean Usung Konsep Smart Park

RADARSEMARANG.ID, Semarang - Taman Pierre Tendean bakal menjadi taman percontohan di Kota Semarang. Mengusung konsep Smart Park dengan sentuhan...