Moncer Serius Gelar 46 Kegiatan

254
RENCANA MONCER: Pemkot Magelang mengumumkan akan ada 46 kegiatan di program Magelang Moncer Serius 2020. (PUPUT PUSPITASARI/RADAR KEDU)
RENCANA MONCER: Pemkot Magelang mengumumkan akan ada 46 kegiatan di program Magelang Moncer Serius 2020. (PUPUT PUSPITASARI/RADAR KEDU)

RADARSEMARANG.ID, MAGELANG – Pemkot Magelang mengumumkan akan ada 46 acara pada program Magelang Moncer Serius 2020. Tidak hanya berskala lokal, namun juga internasional. Moncer Serius merupakan akronim dari modern, cerdas dan religius.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeda) Kota Magelang Joko Soeparno menyebut terdapat perbedaan mencolok Moncer Serius dengan Ayo ke Magelang (AKM) pada kegiatan seminar-seminar dan acara yang mewadahi hobi. Seperti kontes aquascape, kontes kucing, kontes kelinci, kontes burung, kemudian komunitas sepeda lipat, mobil kuno dan sebagainya. Diadakan juga kegiatan musik dan kesenian.

“Target kami, kegiatan Moncer Serius bisa menambah lama tinggal wisatawan di Kota Magelang. Sekarang ini hanya satu sampai dua hari, ke depan kita harapkan bisa tiga sampai empat hari,” ujarnya Kamis (19/12) di Hotel Front One Trio.

Hal beda lainnya, terdapat kluster kegiatan yang temanya disesuaikan dengan momentum pada saat itu. Mengawali program ini, pemkot mengusung tema “Ayo Moncer Serius”, kemudian pada saat Hari Jadi Kota Magelang mengambil tema “Pesona Moncer Serius”.

Memasuki HUT RI, tema yang dipilih “Moncer Serius untuk Negeri”, lalu “Moncer Serius Sejuta Bunga” pada saat bunga-bunga tabebuya bermekaran. Penutupannya, “Moncer Serius Terus Moncer Serius”.

Sementara itu, Sekda Kota Magelang Joko Budiyono memastikan perputaran uang turut terpengaruh, sebagai dampak dari kegiatan Moncer Serius. Kegiatan ini juga diklaim akan membuat Kota Magelang punya daya saing tinggi yang menarik bagi investor. (put/lis)