alexametrics

Playground Gratis tapi Ada Aturan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MAGELANG – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Magelang memasang playground di kawasan Alun-alun sisi timur. Tepatnya di sebelah shelter kuliner Tuin Van Java (TVJ).

Kasi Taman dan PJU DLH Kota Magelang Teguh Ariyanto menyebut fasilitas publik ini untuk menambah ruang bermain anak. Selain itu bermanfaat menstimulasi perkembangan anak. “Fasilitas ini gratis, tapi nanti akan ada aturan pemakaian. Seperti tidak boleh menggunakan alas kaki seperti sandal atau sepatu saat bermain dan tidak boleh membawa makanan minuman di area bermain,” ujar Ari, kemarin.

Jika sesuai rencana, playground ini selesai dipasang pada 27 Desember 2019 mendatang. “Setelah itu bisa digunakan,” imbuhnya.

Lantai pada area playground juga didesain aman menggunakan material rubber. Total anggaran untuk pengadaan mainan ini sekitar Rp 322.750.000. Sedangkan bentuk mainan ini membentuk lingkaran, berdiameter 10 meter. Dengan luas area yang digunakan sekitar 75 meter persegi.

Baca juga:  Pameran, Fasilitasi Vendor dan Calon Pengantin

Seorang warga Magelang, Agus T, 35, mendukung langkah Pemkot Magelang menambah fasilitas mainan anak. Ia harap masyarakat ikut menjaga fasilitas tersebut, sehingga bisa dipakai lebih lama. “Semoga perawatan mainan juga diperhatikan oleh Pemkot,” katanya. (put/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya