alexametrics

Calon Perorangan Butuh 9.134 KTP

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MAGELANG – Masyarakat yang berminat bertarung dalam Pemilihan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang Tahun 2020 dari jalur nonpartai politik atau perseorangan bisa segera bersiap. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang mensyaratkan, calon perseorangan harus memiliki dukungan minimal 9.134 penduduk yang sudah mempunyai hak pilih.

“Dan paling sedikit tersebar di dua kecamatan di Kota Magelang,” tutur Divisi Teknis KPU Kota Magelang Sukorini Saddewi dalam pembekalan Tim Helpdesk Pencalonan di RM Kebon Semilir, Kamis (12/12).

Sedangkan bila maju lewat jalur parpol, maka harus diusung parpol atau gabungan parpol degan jumlah kursi DPRD paling sedikit lima kursi. Bila menghitung lewat suara sah, parpol atau gabungan parpol pengusung memiliki minimal 19.374 suara dalam Pemilu 2019.

Baca juga:  Sah, Pilkada Kota Magelang Tanpa Calon Perseorangan

Ketua KPU Kota Magelang Basmar Perianto Amron mengatakan, tujuan dari kegiatan pembekalan agar tim helpdesk dapat memberikan pelayanan informasi yang optimal kepada pemohon informasi. “Anggota helpdesk harus dapat memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada pemohon informasi, baik secara langsung maupun tidak langsung,” katanya.

Kasubbag Teknis dan Hubmas Kukuh Jatwati menyampaikan pedoman bagi helpdesk dalam menerima dan melayani pemohon informasi sesuai dengan standar pelayanan informasi publik. Sedangkan Operator Sistem Informasi Pencalonan (Silon) Dedy Serfiano dalam kesempatan tersebut memaparkan mekanisme penggunaan aplikasi pencalonan. (had/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya