alexametrics

Ditantang Mahir Olah Makanan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MAGELANG – Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito mendorong anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) mahir membuat berbagai macam makanan tradisional. Dengan begitu, diharapkan bisa memberikan menu makanan sehat bagi keluarga, sekaligus menjadi peluang bisnis.

“Kreativitas olahan makanan ibu-ibu sudah bagus, keren. Padahal bahan-bahannya sederhana. Ini harus dikembangkan, jangan hanya saat lomba saja. Tapi barangkali ibu-ibu berpikir entrepreneur,” ujarnya saat menghadiri peringatan HUT ke-20 DWP Kota Magelang, di Pendopo Pengabdian, kemarin.

Di samping itu, anggota DWP yang merupakan istri dari para aparatur sipil negara (ASN) diharapkan bisa memberikan kontribusi pengabdian kepada masyarakat. Ketua Panitia HUT, Murtiwi Arif Barata Sakti menyebut rangkaian kegiatan HUT bertujuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) anggota, baik sebagai ibu rumah tangga maupun abdi masyarakat. “Karena itu, peringatan tahun ini kita mengangkat tema Optimalisasi Kinerja DWP sebagai Mitra Strategis Pemerintah untuk Suksesnya Pembangunan Nasional,” jabarnya.

Baca juga:  Puluhan Siswa Berikan Kejutan Bunga untuk Guru

Berbagai kegiatan yang dilombakan anatara lain, lomba E-Reporting, membuat aneka kue, mengukir buah, tertib administrasi dan lomba mengolah makanan dan minuman khas Magelang. (put/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya