alexametrics

Pendonor Tertua 147 Kali Sumbangkan Darah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MAGELANG – Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito menerima kunjungan 14 dari 15 orang Pendonor Darah Sukarela PMI Kota Magelang di Pendopo Pengabdian Kota Magelang, Selasa (10/12). Mereka bersilaturahmi sekaligus berpamitan hendak menerima penghargaan Satya Lencana Kebaktian Sosial dari Presiden RI, Joko Widodo.

“Penghargaan itu merupakan bentuk apresiasi pemerintah kepada pendonor darah sukarela yang telah menyumbangkan darahnya lebih dari 100 kali,” jelas Sigit ditemui usai kegiatan.

Sigit menyebut, para pendonor tersebut sangat layak disebut sebagai pahlawan kemanusiaan. Sebab mereka telah tulus dan ikhlas dalam menolong sesama dan sama sekali tidak mengharapkan balas jasa. “Semangat seperti ini harus disebarluaskan. Semoga menginspirasi, semakin banyak masyarakat yang melakukan hal sama,” katanya.

Baca juga:  Perbanyak Tanam Tabebuya

Ketua PMI Kota Magelang Sumartono menambahkan, para penerima penghargaan presiden adalah pendonor darah sukarela yang secara teratur setiap 2,5-3 bulan menyumbangkan darahnya kepada orang lain. Seharusnya 15 orang yang berangkat ke Jakarta, akan tetapi seorang meninggal dunia.

PMI Kota Magelang mencatat di antara para pendonor tersebut ada seorang pendonor tertua yang masih aktif berdonor atas nama Alexander Daniel Pangka, 78, warga Jalan Pemuda Kota Magelang. Ia berdonor mencapai 147 kali. Kemudian pendonor terbanyak adalah Bambang Istianto, 68, yang telah berdonor 159 kali. (put/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya