Sebanyak 181 Atlet Bertarung di Kejurkab XI Magelang

DJARUM FOUNDATION KEJUARAAN BULUTANGKIS BUPATI CUP XI MAGELANG 2019

127
BERTARUNG : Atlet dari 12 klub bulutangkis di Kabupaten Magelang bertarung dalam babak penyisihan hari pertama Djarum Foundation Kejuaraan Bulutangkis Bupati CUP XI Magelang 2019. (Agus Hadianto/Jawa Pos Radar Kedu)
BERTARUNG : Atlet dari 12 klub bulutangkis di Kabupaten Magelang bertarung dalam babak penyisihan hari pertama Djarum Foundation Kejuaraan Bulutangkis Bupati CUP XI Magelang 2019. (Agus Hadianto/Jawa Pos Radar Kedu)

RADARSEMARANG.ID, MAGELANG – Sebanyak 181 atlet dari 12 klub persatuan bulutangkis (PB) di Kabupaten Magelang siap bertarung di Kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup XI 2019. Kejuaraan berlangsung Jumat-Minggu (6-8/12) di GOR DJarum Jalan Beringin VI/78, Magelang.

Selain menggelar 10 kelas pertandingan usia pembinaan, Kejurkab kali ini juga mempertandingan tiga kelas tambahan yang diikuti atlet senior level Jateng-DIY.

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) PBSI Kabupaten Magelang Eko Sumaryoto, Jumat (6/12) di sela-sela pertandingan hari pertama mengatakan untuk Kejurkab seri kedua 2019 ini diikuti 181 atlet usia pembinaan dan 103 atlet di luar pembinaan atau kelas tambahan. Untuk atlet pembinaan, menurut Eko, akan mempertandingan 10 kelas sedang di luar pembinaan ada tiga kelas yang dipertandingkan.

“Untuk pembinaan, kelas yang dipertandingkan yakni tunggal pradini putra, tunggal usia dini putri, tunggal usia dini putra, tunggal anak putra madya. Tunggal anak putri, tunggal anak putra, tunggal pemula putra, tunggal remaja putri, tunggal remaja putra, dan ganda pemula putra. Sedang untuk tiga kelas tambahan yakni tunggal dewasa putra, ganda veteran putra, ganda dewasa putra,” katanya. Eko menyebutkan, untuk klub yang ikut dalam Kejurkab kali ini ada 12 tim. Sedang klub yang tidak ikut, ada tiga klub atau PB.

“Klub yang mengirim atletnya yakni Daya Manunggal, Champions, Andromeda, Putratama, Putra Mandiri, Satria Muda, Harapan Jaya, Putra Jaya, Perkasa, Bhineka, Amor Junior, dan Satria. Sedang tiga klub yang tidak ikut yakni Gemilang, Kurnia dan Kalingga,” imbuhnya.

Eko menyebutkan, dalam Kejurkab ini menyediakan hadiah hingga puluhan juta rupiah. Total jumlah pertandingan, ada 208 pertandingan. Dengan rincian, hari pertama 76, hari kedua 94, dan hari ketiga 38 pertandingan.

Eko menilai, kekuataan klub masih merata. Tetapi dominasi masih berada di PB Daya Manunggal selaku juara umum Kejurkab sebelumnya. Namun demikian, kehadiran klub baru yakni PB Champions Magelang akan membuat perbedaan baru dalam kejurkab tahun ini.

“Kejurkab ini juga akan menjadi ujian bagi para atlet unggulan seperti di tunggal anak putri Andita dan Rahmania Putri, tunggal anak putra yakni Raihan Bagus dan Denta Fajar. Dan juga unggulan lainnya seperti Yosephine, Azkiya, atau Alwan,” tandasnya. (had/fiq/lis)