alexametrics

185 Perwira Kesehatan Siap Bertugas, Ini Pesan Panglima TNI

Artikel Lain

RADAR SEMARANG.ID, MAGELANG – Sebanyak 185 perwira karier khusus tenaga kesehatan, Jumat (15/11), menjalani wisuda Prasetya Perwira Prajurit Karier TNI tahun 2019. Mereka telah menjalani pendidikan selama tujuh bulan. Acara wisuda dilakukan di Lapangan Sapta Marga, Komplek Akmil Magelang dengan inspektur upacara Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Hadi mengaku sangat bangga kepada seluruh perwira yang diwisuda, dan juga bangga kepada orangtua mereka. “Selamat atas selesai pendidikan pertama perwira dengan baik dan lancar. Kami bangga dan selamat kepada orangtua. Keberhasilan mereka adalah keberhasilan orangtua dan keluarga,” katanya.

Hadi menegaskan, pendidikan perwira pertama ini adalah kawah candradimuka perwira TNI yang profesional. Profesionalisme para prajurit akan ditempa di pendidikan selanjutnya serta tempat penugasan. Para perwira yang dilantik terdiri dari 102 perwira matra darat, 50 perwira matra laut, dan 33 perwira matra udara.

Baca juga:  Komunitas Pendaki Nafas Tua Magelang Tancapkan 77 Bendera di Tujuh Gunung

“Penugasan yang menantang sudah menunggu di berbagai kesatuan di penjuru tanah air,” ujarnya.

Panglima TNI dalam kesempatan tersebut memberi pesan kepada para perwira yang dilantik agar dapat mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, meningkatkan wawasan dan kemampuan, mencermati perkembangan lingkungan, membina satuan dan anggota, serta menerapkan kepemimpinan yang dialogis interaktif dan komunikatif. “Para perwira muda ini juga perlu memperkuat soliditas satuan dan profesionalitas. Penanganan bencana komprehensif perlu sinergi yang baik,” tegasnya. (had/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya