Pantau Kesiapan Sambut Magelang Moncer Serius

268

CEK KESIAPAN : Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito bersama jajarannya meninjau kesiapan PKL dalam menyongsong Magelang Moncer Serius.

RADARSEMARANG.ID, MAGELANG – Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito meninjau shelter kuliner pedagang kaki lima (PKL). Ia ingin memastikan kesipan PKL menyambut Magelang Moncer Serius 2020.

Pada tiap kunjungan, Sigit berdialog dengan beberapa pedagang dan pengunjung. Ia mengecek fasilitas yang ada, hingga harga menu dan rasa makanan yang dijual tak luput dari perhatiannya.

“Kita cek langsung kesiapannya agar tidak mengecewakan tamu-tamu yang sudah datang,” kata Sigit di sela kunjungan di Pusat Kuliner Tuin Van Java (TVJ) Minggu (3/11).

Sigit mengamati, ada beberapa fasilitas yang perlu ditingkatkan. Utamanya pada hal yang menunjang dekorasi. Misalnya penambahan pot bunga. “Dari paguyuban ada kesanggupan akan memasang pot bunga besar di dalam yang isinya bunga secara bertahap,” imbuhnya.

Kemudian di shelter Sablongan, Sigit menemukan masih ada pedagang yang mencuci piring menggunakan ember. “Kalau mencuci piringnya di dalam ember, sedang airnya mungkin agak jarang diganti, jadi tidak higienis. Jangan sampai kita makan di PKL malah jadi sakit. Ini pembelajaran bagi kita,” tandasnya.

Di samping meninjau shelter, Sigit juga memperhatikan air mancur menari di Alun-alun Kota Magelang. Ia minta fasilitas ini dijaga. Kepala Bagian Humas Pemkot Magelang Ahmad Ludin Idris mengatakan Magelang Moncer Serius 2020 harus benar-benar dipersiapkan dengan baik. Sebab akan ada sekitar 40 event yang bakal digelar di Kota Sejuta Bunga ini sepanjang tahun 2020 nanti. (put/lis)