Acara Magelang Moncer Serius Rp 5,6 Miliar

957
RAMAI : Air mancur menari di alun-alun menjadi daya tarik bagi wisatawan berkunjung ke Kota Magelang. (PUPUT PUSPITASARI/JAWA POS RADAR KEDU)
RAMAI : Air mancur menari di alun-alun menjadi daya tarik bagi wisatawan berkunjung ke Kota Magelang. (PUPUT PUSPITASARI/JAWA POS RADAR KEDU)

RADARSEMARANG.ID, MAGELANG – Pemkot Magelang menyiapkan 40 acara untuk meramaikan program Magelang Moncer Serius tahun 2020. Mulai dari acara berskala lokal hingga internasional.

Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Magelang Joko Soeparno mengungkapkan besar anggaran yang disediakan untuk seluruh kegiatan Magelang Moncer Serius mencapai Rp 5,6 Miliar. Kegiatan meliputi edukasi, pertanian, seni dan budaya, pariwisata hingga olahraga. Agenda tetap seperti Grebek Getuk, Rally  Mobil Juni, Festival Tidar, Agriflori Expo tetap ada.

“Nanti ada event baru, misalnya Pesona Tabebuya, Seminar Internasional, Kontes Taman Aquarium (Aquascape) dan sebagainya,” ungkapnya.

Saat ini, ia tengah menyiapkan strategi agar program ini sukses. Dampak yang diharapkan adalah meningkatkan jumlah wisatawan dan memperpanjang lama tinggal di kota.

“Kita juga ingin menjadikan Kota Magelang sebagai kota meeting incentiveconference dan exhibition (MICE). Hal ini memperkuat fungsi sebagai Kota Jasa,” tegasnya. Tahun depan, Pemkot akan mengadakan Magelang Great Sale 2020. Beberapa pihak akan dilibatkan.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Magelang Windarti Agustina, mengharapkan ada sebuah acara kesenian yang sangat besar. Yakni berupa tari tradisional kolosal yang melibatkan belasan ribu penari, bisa dari kalangan pelajar, seniman, warga dan sebagainya. (put/lis)